Mamuju   (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara Sulawesi Barat mengglar pertemuan yang dipimpin Bupati Agus Ambo Djiwa untuk menyiapkan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo yang dijadualkan pada 28 Oktober 2014.

          "Kami telah melaksanakan rapat persiapan kunjungan kerja pertama Presiden Joko Widodo di Kabupaten Mamuju Utara belum lama ini. Ini penting kami persiapkan secara matang agar proses kunjungan perdana presiden pilihan rakyat itu berjalan maksimal," kata Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa di Mamuju, Rabu.

           Rapat persiapan agenda kunjungan presiden turut dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Wakapolres, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Utara, para Kepala SKPD, camat, kepala desa/lurah tokoh masyarakat dan dari unsur perbankan.

           Bupati yang juga Ketua DPD PDIP Sulbar ini menyampaikan, rencana kunjungan kerja  Presiden Joko Widodo merupakan kunjungan pertama setelah dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia.

         Untuk itu dia berharap agar segera dilakukan pemantapan rangkaian agenda kunjungan Joko Widodo agar peristiwa ini benar-benar memberi manfaat yang besar untuk kemajuan Mamuju Utara dan tentunya memberi kesan mendalam kepada Jokowi yang selalu ingin dekat dengan rakyat.  
     Sekretaris Daerah Mamuju Utara, M. Natsir mengaku telah membentuk Panitia Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke daerah penghasil komoditi sawit ini.

          Untuk itu, kata dia, para Kepala SKPD agar melakukan pembenahan dan pembaharuan tampilan data termasuk kepada para camat, lurah dan kepala desa agar menyampaikan hal ini kepada masyarakat luas supaya masyarakat lebih meningkatkan lagi kebersihan dan keindahan lingkungan terutama areal wilayah Kota Pasangkayu sebagai ibukota kabupaten.  
     Dia mengatakan kedatangan presiden ketujuh ini akan memberikan manfaat besar bagi pembangunan di Sulbar, khususnya daerah Mamuju Utara.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024