Manokwari (Antara News) - Masyarakat Papua Barat mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta berdoa agar kepemimpinan Jokowi-JK sukses.

        "Masyarakat Papua Barat senang mendengar nama putra Papua Habel Melkias Suwae masuk dalam calon Menteri Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kabinet Jokowi-JK," kata tokoh pemuda Papua Barat Agapitus Mandacan di Manokwari, Senin.

        Dia mengatakan bahwa seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat mendukung Habel Melkias Suwae menjadi Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

        "Habel Melkias Suwae adalah putra Papua terbaik yang mempunyai kemampuan birokrasi tak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional sehingga dia layak menjadi menteri," katanya.

        Oleh sebab itu, kata dia, masyarakat Papua dan Papua Barat berharap Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakomodasi Habel Melkias Suwae sebagai menteri.

        Ia menyampaikan bahwa masyarakat Papua dan Papua Barat siap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla selama lima tahun masa jabatannya.

        "Jokowi-JK adalah presiden pilihan rakyat seluruh Indonesia termaksud Papua dan Papua Barat sehingga diharapkan seluruh komponen masyarakat mendukung pemerintahan Jokowi-JK," ujarnya.

        Dia menyampaikan bahwa masyarakat Papua dan Papua Barat yakin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mempunyai komitmen membangun tanah Papua.

        "Masyarakat Papua dan Papua Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden SBY yang selama masa jabatannya mempunyai komitmen membangun tanah Papua," kata dia.

Pewarta : Oleh Ernes B Kakisina
Editor :
Copyright © ANTARA 2024