Kendari   (Antara News) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke69 Tahun 2014 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di lapangan eks MTQ Kendari berlangsung sederhana dengan inspektur upacara KomandanK Korem (Danrem) 143/Haluoleo, Kolonel ARH Andi Sumagerukka, Selasa.

Hadir pada peringatan HUT TNI kali ini, Wakil Gubernur Sultra Brigjen TNI Pur. HM Saleh Lasata, Kapolda Sultra Brigjen Polisi Arkian Lubis, Danlanal, Danlanud dan sejumlah bupati dan wali kota serta unsur pimpinan SKPD di daerah.

Sebelum kegiatan atraksi dan demonstrasi yang ditampilkan dari prajurit TNI, Danrem Haluoleo Kolonel Andi Sumangerukka membacakan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Adapun atraksi dan demonstrasi yang diperagakan prajurit TNI diantaranya pembebasan sandera yang dilakukan oleh belasan TNI yang terlatih dengan cara taktik perang dan pengamanan dengan sistim menyerang hingga melumpuhkan sasaran.

Sementara peragaan lain juga tak kala menarik diperagakan oleh kesatuan korps wanita TNI-Al dengan memadukan seni tari dengan bela diri. Dan kali ini seni yang dilakoni para ibu prajurut TNI-AL adalah seni tari dari negeri tanah rencong provinsi Aceh.

Danrem Kolonel Andi Sumangerukka usai upacara mengatakan memberi apresiasi kepada seluruh prajurut TNI AD, AL dan AU serta jajaran Polri yang ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT TNI tahun ini.

"Saya atas nama pimpinan TNI di Sultra menyamapaikan bangga kepada seluruh jajaran prajurit yang telah ambil bagian dan berperan serta dalam memeriahkan HUT TNI ke-69 tahun ini," ujaranya.

Thema peringatan HUT TNI ke-69 tahun ini adalah "Patriot Sejati, profesional dan Dicintai Rakyat




Pewarta : Azis Senong
Editor : Sarjono
Copyright © ANTARA 2024