Kendari   (Antara News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), belum umumkan nama-nama calon pimpinannya untuk periode 2014-2019.

Sekretaris Dewan DPRD Kendari, Asni Bonea, di Kendari, Selasa, mengatakan pihaknya belum mengumumkan nama-nama calon pimpinan tersebut karena masih ada parpol yang akan menempati unsur pimpinan yang belum menyampaikan nama kadernya yang akan menjadi calon pimpinan.

"Kalau semua nama itu sudah masuk secara resmi ke dewan, maka kami akan umumkan tentunya melalui proses paripurna," katanya.

Menurut Asni, terdapat tiga parpol yang akan menempatkan kadernya sebagai pimpinan DPRD Kendari, yakni partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Posisi ketua akan dijabat kader dari PAN, sedangkan dua wakil ketua akan dijabat dari kader PDIP dan Gerindra," katanya.

Menurut Asni, yang ada saat ini baru sebatas unsur pimpinan sementara yakni Ketua sementara DPRD Kendari, Abdul Razak dari PAN dan wakil ketua sementara DPRD Kendari, Laode Ali Akbar dari Gerindra.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Kendari, Asrun, sudah mengatakan bahwa kader yang diusung untuk menjadi Ketua DPRD Kendari adalah Abdul Razak yang menjabat sebagai ketua DPRD periode 2009-2014











Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024