Manokwari (Antara News) - Pegawai Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, melakukan aksi pemalangan kantor, Selasa.

       "Aksi pemalangan yang dilakukan oleh pegawai Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Manokwari merupakan bentuk kekecewaan terhadap Kepala Dinas," kata Kepala Seksi SDM Paulus Weyai yang ditemui di Manokwari.
   
   Dia mengatakan bahwa pegawai melakukan aksi pemalangan Kantor karena kecewa terhadap Kepala Dinas yang adalah pejabat sementara tetapi bertindak seperti pejabat depinitif.
   
   Ia menyampaikan sesuai dengan ketentuan dalam pemerintahan pejabat sementara tidak mempunyai kewenangan untuk menahan gaji pegawai dan memberikan sangsi kepada pegawai yang masuk dalam struktur esalon.
 
   "Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Manokwari menahan gaji dua pegawai dan memberi sangsi bagi pegawai esalon sehingga pegawai marah dan secara spontan melakukan aksi pemalangan Kantor Dinas itu," ujarnya.
   
   Dia lebih jauh mengatakan bahwa akibat aksi pemalangan yang dilakukan oleh pegawai aktivitas Kantor Perikanan dan Kelautan Kabupaten Manokwari tidak dapat berjalan dengan sempurna.
   
  "Pegawai akan melakukan aksi pemalangan sampai Bupati Kabupaten Manokwari, mengumpulkan semua pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan untuk menyelesaikan permasalahan itu,"katanya.
  
   Dia mengakui bahwa pegawai Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Manokwari, berharap Bupati Bastian Salabay secepatnya melantik Kepala Dinas depinitif  karena sesuai aturan Plt hanya 6 namun Plt yang ada sudah 9 bulan.

Pewarta : Oleh Ernes B. Kakisina
Editor :
Copyright © ANTARA 2024