Kendari  (Antara News - Wisatawan domestik, padati Objek wisata pantai Toronipa, Kabupaten Konawe, yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk mengisi liburan bersama keluarga diakhir pekan.

Pantauan di lokasi tersebut, Minggu, kawasan Pantai Toronipa sudah mulai dipadati pengunjung sejak pukul 09.00 wita, kebanyakan dari wisatawan berasal dari Kota Kendari. Hal tersebut tampak dari banyaknya kendaraan baik roda dua maupun roda empat terus berdatangan dan memadati pantai tersebut.

Pantai Toronipa merupakan salah satu alternatif pilihan wisata bagi masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya karena jarak yang dekat dan menyajikan panorama pantai pasir putih yang dapat memanjakan mata wisatawan.

Salah seorang wisatawan, Rinto mengatakan, dirinya bersama keluarga berkunjung ke objek wisata tersebut untuk berekreasi menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan untuk sejenak melupakan rutinitas kesehariannya.

"Kami sekeluarga memutuskan untuk datang rekreasi ke sini, saya bersama keluarga ingin melepas lelah, sekaligus menikmati pemandangan alam pantai di sini," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan pengunjung lainnya, Asrudin, mengatakan datang kepantai tersebut bersama dengan rekan-rekannya sekontornya.

"Kami ingin melepas lelah dengan datang ke sini, selain itu untuk melupakan sejenak rutinitas kerja dan masalah yang bikin kepala tegang, jadi dengan datang ke sini kami bisa sedikit merefresh diri kami," ujarnya.

Ia menambahkan, memilih pantai Nambo karena untuk menjangkau objek wisata tersebut hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 20-30 menit dari Kota Kendari.

Tingkat kepadatan pengunjung di pantai tersebut selalu terjadi pada setiap hari besar keagamaan atau hari libur lainya.

Para pengunjung yang umumnya datang dari Kota Kendari tersebut, memilih objek wisata pantai tersebut untuk melepas jenuh selama aktifitas mereka sehari-hari dengan memilih liburan bersama keluarga dan rekan kerja.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024