Kendari   (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan jalin kasih pelajar peduli lingkungan kota bersih bertempat di Aula SMK 1 Kendari, Sabtu.

Kegiatan yang diikuti siswa-siswi SMK 1 Kendari tersebut, merupakan kerja sama antara Pemkot Kendari dengan media lokal di daerah itu yakni Berita Sultra.

Kegiatan tersebut menampilkan tiga pembicara yakni Kepala Dinas Kebersihan Kendari, Maryam Rufiah, Kepala Dinas lainnya, Tin Farida, dan dari Badan Lingkungan Hidup Kendari.

Panitia jalin kasih tersebut, Makmur Abdulah mengatakan, kegiatan itu untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang pentingnya pola perilaku hidup sehat dan pentingnya budaya bersih dalam lingkungan sekolah.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya menumbuhkan kesadaran tentang kebersihan lingkungan kepada para pelajar. Sekaligus memberikan informasi tentang berbagai penghargaan yang telah diterima Kota Kendari dari bidang kebersihan dan kesehatan lingkungan," katanya.

Maryam Rufiah mengatakan, berkat kerja sama dan dukungan semua elemen masyarakat Kota Kendari, sehingga daerah itu telah mendapatkan dua kali penghargaan sebagai kota sehat.

"Karena itu kita harapkan para siswa-siswi perlu mengetahui seperti apa menjaga pola perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah masing-masing agar bisa memberi andil ketika daerah ini mendapatkan penghargaan kota sehat," katanya.

Tin Farida, saat memberikan materi memberikan pemahaman kepada siswa-siswa pentingnya selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekolah termasuk memberikan informasi tentang pengelolaan sampah di Kota Kendari.

"Dari bidang kebersihan lingkungan kita sudah meraih piala adipura selama lima tahun berturut turut dan meraih satu kali piala adipura kencana. Ini harus terus kita pertahankan dan harus didukung oleh siswa-siswi di Kendari," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024