Kendari  (Antara News) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar silaturahim akbar antara pengurus, kader dan alumni HMI dengan mengangkat tema "dengan persatuan kita membangun kesejahteraan Sultra".

Kegiatan silaturahim tersebut dilakukan disalah satu hotel di Kota Kendari, Rabu malam. Yang dihadiri Gubernur Sultra, Nur Alam, Sekretaris Daerah Sultra, Lukman Abunawas, Ketua Dewan pakar Prof Masihu Kamaluddin, Ketua Presidium KAHMI Sultra, Abu Hasan dan para kader serta pengurus dan alumni HMI.

Ketua KAHMI Sultra, Abu Hasan mengatakan, silaturahim tersebut dilakukan mengingat umat Islam baru saja menyelesaikan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1435 H dan bangsa Indonesia baru saja HUT ke-69 proklamasi RI.

"Silaturahim merupakan salah satu momen yang bisa mempererat ikatan kekeluargaan keluarga KAHMI Sultra yang sudah tersebar di berbagai wilayah dengan berbagai profesi. Kita bisa bernostalgia tentang masa ber-HMI di masa lalu sembari mempertemukan semua generasi yang ada," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan mempererat ikatan kekeluargaan dalam persatuan yang kokoh KAHMI Sultra berupaya untuk kembali mengingatkan motivasi dasar bangsa Indonesia sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera, merdeka, adil dan makmur.

Menurut dia, KAHMI banyak memiliki kader terbaik di Bumi Anoa tersebut yang patut untuk dibanggakan Karena memiliki kapasitas, baik itu dipemerintahan, dunia usaha dan akademisi.

Ia mengharapkan dari silaturahim yang terbangun dapat dijadikan ajang untuk saling berbagi ide dan kreatifitas bagi semua kalangan KAHMI maupun HMI yang masih aktif.

"KAHMI selalu mendorong kadernya agar bermanfaat bagi keberlangsungan bangsa dan negara menuju keadaan yang lebih baik. Karena tugas Kahmi untuk menciptakan masyarakat yang bertanggungjawab, adil dan makmur," ujarnya.

Ia menambahkan, Kader KAHMI diharapkan dapat merajut ukuwah, memacu konsolidasi sehingga dapat membangun Sultra.

Kegiatan ini diisi dengan orasi ilmiah dari Ketua Dewan Pakar KAHMI, Professor La Ode Masihu Kamaludin, yang menjelaskan bagaimana agar Sultra dapat berbenah sehingga dapat mensejahterakan rakyanya.

Selain itu Gubernur Sultra, Nur alam menyampaikan harapannya kepada kader HMI dan KAHMI agar selalu memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024