Kendari  (Antara News) - Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Hugua mengapresiasi kinerja aparat Satuan Kerja Perangat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi yang mendapat penilaian terbaik dari Tim Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Sebagai bupati, saya memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparat SKPD lingkup Pemkab Wakatobi yang kinerja koletifnya mendapat penilaian terbaik dari Kementerian PAN dan RB," katanya di Kendari, Senin.

Menurut dia, kinerja aparat SKPD tersebut dilihat dari laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) dan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP).

Selain itu jug diukur dari laporan keterangan pertanggungjawaban (LKP) dan Tim evaluasi dan percepatan penyerapan anggaran (TEPPA).

"Nilai yang diperoleh SKPD Lingkup Pemkab Wakatobi, sama dengan nilai yang didapat SKPD lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," katanya.

Sebagai bupati Waatobi, Hugua berharap kinerja aparat SKPD lingkup Pemkab Wakatobi tersebut terus ditingkatkan sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat di kabupaten tersebut berjalan sesuai tuntutan publik.

"Penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang baik di Wakatobi, bisa mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut dia, Kabupaten Wakatobi saat ini berpenduduk sekitar 114.000 jiwa yang tersebar di empat pulau besar, Wangiwangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Masyarakat di empat pulau tersebut kata dia sudah tidak ada yang terisolasi karena seluruh wilayah desa sudah dihubungkan dengan sarana jalan yang memadai.

"Terbangunnya sarana jalan yang menghubungkan semua wilayah daesa di Wakatobi ini, karena kinerja aparat SKPD yang benar-benar ingin memberi pelayanan terbaik kepaga masyarakat," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024