Kendari  (Antara News) - Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia di Kabupaten Wakatobi, Jumat.

Keempat Pilar Kebangsaan yang disosialisasikan Ketua MPR tersebut, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi melalui telepon dari Wakatobi mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan oleh Ketua MPR tersebut diikuti para pejabat lingkup pemerintah kabupaten Wakatobi dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta kalangan generasi muda.

"Pada para peserta sosialisasi, Ketua MPR Pak Sidarto menjelaskan bahwa empat pilar kebangsaan, merupakan hal yang fundamental dalam menjaga tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI," katanya.

Pada kesempatan tersebut, kata Ifi, Ketua MPR juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu membangun bangsa.

Dengan begitu, katanya, kesejahteraan dan kemakmuran rakyat yang menjadi cita-cita luhur dari para pendiri kemerdekaan bangsa ini cepat terwujud.

Menurut Ifi, pada Sabtu pagi, Ketua MPR dijadwalkan meresmikan pasar tradisional di Desa Mola, Kecamatan Wangiwangi Selatan.

"Setelah meresmikan pasar tradisional di Mola tersebut, Ketua MPR langsung menuju bandara Matahora untuk kembali ke Kendari selanjutnya kembali ke Jakarta," katanya.

Pewarta : Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024