Kendari  (Antara News) - Pemeirntah Kota Kendari, memaksimalkan pemanfaatkan alat berat eksavator amfibi yang baru saja dioperasikan untuk membantu upaya normalisasi sungai atau kali di daerah itu.

Wali Kota Kendari, Asrun, di Kendari, Kamis, mengatakan alat itu tidak hanya digunakan untuk melakukan pengerukan teluk Kendari disekitar pantai teluk tetapi juga untuk normalisasi sungai.

"Banyak sungai kita yang bermuara di Teluk Kendari mengalami pendangkalan atau sedimentasi sehingga perlu dilakukan normalisasi," kata Asrun.

Menurutnya, dengan menggunakan alat tersebut maka program normalisasi sungai bisa langsung dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kendari tanpa harus melibatkan pihak ketiga.

"Cukup disiapkan tenaga operator kendaraan alat berat eskavator amfibi tersebut, maka sudah bisa melakukan operasional," katanya.

Untuk saat ini lanjut Asrun, alat berat itu masih dikonsentrasikan melakukan normalisasi sungai atau pengerukan disekitar muara anak-anak sungai di teluk Kendari.

"Fenomena yang ada saat kendaraan itu beraktivitas menjadi bahan tontonan warga yang melintasi sekitar teluk Kendari karena kendaraan itu bisa beroperasi meskipun dalam keadaan terapung di laut," katanya





Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024