Jakarta (Antara News) - Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia Cho Tai Young melakukan kunjungan ke Balai Kota DKI untuk bertemu secara langsung dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

         Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah rencana kerja sama di berbagai bidang dalam rangka memperkuat hubungan antara kedua belah pihak.

         "Tadi, bersama Duta Besar Korea Selatan, kita membicarakan beberapa hal, yakni terkait penanaman investasi dalam bidang industri dan manufaktur," kata Jokowi usai pertemuan dengan Duta Besar Korsel di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

         Menurut dia, salah satu investasi dalam bidang industri dan manufaktur itu, di antaranya rencana pembangunan pabrik perusahaan raksasa elektronik asal Korsel, yaitu Samsung.

         "Rencananya, akan dilakukan perluasan investasi berupa pembangunan pabrik Samsung di Indonesia. Pembangunannya kira-kira akan dimulai pada Desember 2014 mendatang," ujar Jokowi.

         Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Cho Tai Young menuturkan selain membangun pabrik Samsung, pihaknya juga mengaku ingin berpartisipasi dalam pembangunan tanggul laut raksasa (Giant Sea Wall).

         "Kami ingin sekali melanjutkan kerja sama di beberapa bidang, misalnya, dalam pembangunan Giant Sea Wall, pembangunan desa dan lainnya. Ini untuk memperkuat hubungan kami," tutur Cho.

         Terkait rencana-rencana tersebut, dia pun menjanjikan akan mengajak banyak investor dari Negeri Ginseng untuk menanamkan investasinya di Indonesia.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024