Mamuju (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menyampaikan telah mematok target memecahkan rekor MURI pada pengibaran bendera merah putih dalam perayaan HUT RI ke-69 tahun 2014.

          "Pemerintah Kabupaten Mamuju menargetkan dapat memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 69 meter yang  akan dilakukan di dasar laut perairan karampuang (Lokasi Wisata)," kata Kabag Humas Pemkab Mamuju, Usdi di Mamuju, Senin.

          Dia mengatakan rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan usai upacara bendera detik-detik Proklamasi dan akan berlangsung disekitar lingkungan Sepang Pulau Karampuang.

          Menurutnya, kegiatan pembentangan merah putih ini akan dihadiri langsung oleh Bupati Mamuju Bapak Dr. H. Suhardi Duka dan tim penyelam profesional yang sudah terlatih dan memiliki sertifikasi dengan jumlah penyelam sebanyak 30 orang.

          Peserta upacara dalam kegiatan ini terdiri dari berbagai  instansi  Pemerintahan Kabupaten Mamuju dan seluruh tokoh masyarakat yang ada.

          "Teknis dari kegiatan Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-69 akan dilakukan secara paralel dimana akan dilaksanakan upacara bendera kemudian akan dilaksanakan pembentangan  bendera merah putih yang akan dihadiri langsung Bupati Mamuju," ujar  Usdi selaku sekretaris kegiatan Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-69.

          Usdi memiliki harapan momentum peringatan Kemerdekaan kali ini dapat menambah patriotisme dan menambah rasa kecintaan dan kebaharian bagi masyarakat yang ada di daerah ini.

Pewarta : Oleh Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024