Kendari (Antara News) - Wisatawan menghabiskan masa liburan lebaran di Pantai Nambo yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Kendari.

Koresponden Antara di lokasi wisata itu, Minggu, melaporkan kawasan Pantai Nambo sudah mulai dipadati pengunjung sejak pukul 08.00 Wita, baik wisatawan dari Kota Kendari maupun ddaerah lain.

Ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terus berdatangan dan memadati pantai yang merupakan salah satu alternatif pilihan wisata bagi masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya karena jarak yang dekat dengan panorama pantai pasir putih yang indah.

Salah seorang wisatawan, Maman, mengatakan dirinya bersama keluarga berkunjung ke objek wisata tersebut untuk berekreasi menghabiskan masa liburan.

"Karena hari ini adalah akhir masa liburan, jadi kami sekeluarga memutuskan untuk datang ke sini, kebetulan hari ini akhir liburan, jadi saya bersama keluarga ingin melepas lelah, sekaligus menikmati pemandangan alam pantai di ini," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh pengunjung lainnya, Miftah. Ia mengatakan datang ke pantai tersebut bersama dengan rekan-rekannya sewaktu SMA.

"Kami datang ke sini karena Senin (4/8) sudah kembali lagi ke rutinitas sehari-hari, mumpung lagi ada waktu luang, jadi kami memutuskan hari ini untuk berekreasi bersama," ujarnya.

Ia menambahkan dirinya memilih Pantai Nambo karena objek wisata tersebut dapat dijangkau dengan hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 20-30 menit dari Kota Kendari.

Tingkat kepadatan pengunjung di pantai tersebut selalu terjadi pada setiap hari besar keagamaan atau hari libur lainya.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024