Kolaka  (Antara News) - Objek wisata Pantai Putura di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), diserbu pengunjung atau wisatawan pada hari kedua lebaran 1435 Hijriyah.

Pantauan Antara, pada lebaran hari kedua lebaran tersebut, wisatawan datang dari berbagai daerah, baik dari wilayah Kabupaten Kolaka maupun dari Kabupaten Bombana atau kabupaten sekitarnya.

Pengunjung ada yang menggunakan sepeda motor, dan menggunakan mobil pribadi atau mobil carteran.

Salmiah (30), salah seorang pengujung mengaku tempat itu merupakan salah satu tempat favorit yang ia kunjungi jika hari lebaran tiba.

"Pantai Putura ini sangat menarik, dan sudah lama dikenal oleh warga Kabupaten Kolaka dan kabupaten sekitarnya," ujar Salmiah.

Nuraeni (31) pengunjung lainnya mengatakan bahwa salah satu daya tarik dari objek wisata itu yakni ribuan kelelawar yang bergelantungan di pohon pinus yang terdapat di pantai itu.

"Sangat menarik karena kita bisa melihat kelelawar yang bergelantungan pada siang hari di pohon-pohon pinus ini, kemudian pada sore menjelang malam binatang itu beterbangan mencari makanan meninggalkan tempat ini," katanya.

Pantai Putura tepatnya terletak di Kelurahan Waubangga, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka.

Tidak jauh dati tempat itu sekitar 300 meter terdapat SPBU dan Kantor Polsek Watubangga.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024