Kolaka (Antara News) - Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1435 Hijriah di Masjid Agung Khaera Ummah Kabupaten Kolaka dilaksanakan secara hikmad oleh ribuan umat Islam yang dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei.

Bupati Kolaka Ahmad Safei usai melaksanakan Shalat Idul Fitri, Senin, mengatakan, setelah sebulan berpuasa menahan hawa nafsu saat ini jutaan umat Islam di seluruh dunia meraih kemenangan dengan merayakan hari lebaran ini.

"Dengan suasana lebaran ini kami berharap agar warga masyarakat tetap menjalin tali silaturrahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan," katanya.

Safei juga berharap pada momentum hari raya ini, Pemerintah Kabupaten Kolaka semakin giat dalam melaksanakan program-program untuk kesejahteraan masyarakat secara luas.

Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kolaka karena berkat bantuan dan kerja sama dari seluruh elemen sehingga program pembangunan, pemerintah dan pembinaan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

"Kami menyadari sebagai manusia biasa tidak luput dari kekurangan, maka atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan terdapat sesuatu yang kurang berkenaan di hati," katanya.

Dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri itu turut hadir juga mantan Bupati Kolaka dua periode, Buhari Matta beserta keluarga, dan sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Kolaka serta pejabat kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi vertikal setempat.

Sementara yang bertindak sebagai imam shalat Id, ustaz Muhammad Arfah dan Khotib shalat tersebut, Prof. Dr Yusuf Abadi (Pembantu Rektor II Universitas Haluoleo Kendari).

Sementara itu Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin melaksanakan shalat Idul Fitri di Lapangan Konggoasa bersama ratusan umat muslim sekaligus bersilaturahmi dengan para kepala SKPD setempat.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024