Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama Wabup Muhammad Jayadin memantau puncak arus mudik di pelabuhan feri Kolaka, Sabtu malam bersama forum pimpinan daerah setempat dan instansi terkait.

Dalam pemantauan arus mudik itu Bupati Kolaka Ahmad Safei di Kolaka, Sabtu malam, selain memantau kesiapan angkutan kapal feri juga melakukan pemantauan pelayanan pihak ASDP terhadap penumpang arus mudik.

"Kami hanya melakukan pemantauan bagiamana pelayanan pihak pelabuhan selama arus mudik tahun ini," kata Ahmad Safei.

Menurutnya pelayanan yang dilakukan pihak pelabuhan kepada penumpang arus mudik yang menggunakan sarana penyeberangan laut selama ini sudah cukup baik.

"Pelayanan yang diberikan oleh pihak ASDP dan pelabuhan dalam arus mudik ini sudah cukup baik begitu juga dengan pihak keamanan dari kepolisian dan TNI serta beberapa organisasi kemanusiaan yang standby selama 24 jam dipelabuhan," ungkap mantan sekda Kolaka itu.

Safei juga menghimbau kepada pemudik berhati-hati selama dalam perjalanan agar bisa tiba dengan selamat ditempat tujuan dan berkumpul bersama keluarga untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Hasil pantauan dilapangan nampak empat kapal feri yang dioperasikan untuk mengangkut penumpang arus mudik dari pelabuhan Kolaka (Sultra) menuju pelabuhan Bajoe (Sulsel) dipenuhi kendaraan angkutan umum dan pribadi mengalami peningkatan.

" Kalau memang masih ada penumpang atau kendaraan yang belum termuat maka pihak ASDP bersama dengan pihak otoritas pelabuhan akan melakukan penambahan tirp pemberangkatan," kata Kepala ASDP Kolaka,Mursalim.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024