Ambon  (Antara News) - Kodam XVI/Pattimura akan menyelenggarakan pasar murah/bazar lebaran kepada seluruh masyarakat kota Ambon dan sekitarnya pada hari Minggu (20/7 bertempat di lapangan Markas Kodam XVI/Pattimura Ambon.

         "Acara pasar murah/bazar dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1435 H, ini merupakan salah satu bentuk kegiatan amal serta kepedulian Kodam untuk membantu daya beli masyarakat," kata Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Inf TNI Slamet Musafak, di Ambon, Jumat.

         Menurut Kolonel Slamet,  penyelenggaraan pasar murah/bazar dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri  serta  menigkatkan sinergitas TNI dengan rakyat.

         "Melalui kegiatan pasar murah/bazar diharapkan dapat lebih meningkatkan  kemanunggalan TNI dengan rakyat," katanya.

         Karena itu, Kolonel Slamet  mengimbau masyarakat kota Ambon untuk dapat memanfaatkan pasar murah/bazar  yang digelar tersebut dengan sebaik-baiknya  dan  membeli berbagai macam barang yang dibutuhkan.

         "Harga setiap barang kebutuhan pokok sudah dapat dipastikan terjangkau oleh masyarakat," ujarnya.

         Dijelaskannya,  barang kebutuhan yang disediakan di pasar murah/bazar tersebut terdiri dari sembilan bahan kebutuhan pokok,  seperti  beras, gula, terigu, mantega,  minyak goreng,  susu, roti, kue kering serta berbagai macam minuman kaleng.

         "Harga setiap barang relatif lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran dan grosir.  Karena itu, kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat kota Ambon  untuk mengunjungi pasar murah/bazar tersebut, sehingga kebutuhan lebaran dapat terpenuhi," kata Kolonel Slamet.

Pewarta : Penina Mayaut
Editor : Sarjono
Copyright © ANTARA 2024