Gorontalo (Antara News) - KPU Kota Gorontalo telah selesai mendistribusikan logistik yang akan digunakan dalam Pemilu Presiden 2014, ke 50 Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau kelurahan.

         "Distribusi dimulai pukul 09.00 pagi, dengan dikawal ketat pihak keamanan, serta komisioner dan staf sekretariat KPU hingga ke PPS," kata Anggota KPU Kota Gorontalo Bidang Teknis, Azni Abubakar, Senin.

         Logistik tersebut selanjutnya akan didistribusi ke 254 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Gorontalo pada Selasa (8/7).

         "Sejauh ini proses distribusi lancar dan cepat karena dilaksanakan sesuai jadwal, apalagi setiap kelurahan di Kota Gorontalo mudah dijangkau," ungkapnya.

         Jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan di wilayah tersebut 137.946, serta diprediksi partisipasi pemilih akan naik.

         "Kami mengimbau pemilih datang ke TPS mulai pukul 07.00 hingga 13.00 Wita untuk menyalurkan hak pilih. Pilihannya tentu di tangan setiap pemilih, tidak boleh ada intervensi. Seluruh penyelenggara hingga ke tingkat TPS juga diminta mematuhi peraturan," tambahnya.

         Sementara itu, sejumlah warga Kota Gorontalo mengaku belum mendapatkan Surat Pemberitahuan model C6 untuk mencoblos di TPS.

         "Saya belum dapat suratnya, tapi akan menunggu hingga besok siang. Bila belum diantar juga akan saya minta langsung ke kelurahan," kata Nuryana, salah seorang warga.

         Ia mengaku cukup antusias menyalurkan hak suaranya pada Pemilu Legislatif hingga Pemilu Presiden tahun ini karena baru pertama kali mencoblos.

Pewarta : Oleh Debby Hariyanti Mano
Editor :
Copyright © ANTARA 2024