Mamuju,  (Antara News)- Tinggi pagar Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat perlu ditambah agar lebih aman mendukung lancarnya aktivitas penerbangan.

     Kepala Perwakilan PT Gapura Provinsi Sulbar, Edi Nainggolang, di Mamuju, Kamis, mengatakan, PT Gapura anak perusahaan maskapai PT Garuda Indonesia sangat berharap agar tinggi pagar bandara Tampapadang Mamuju ditambah.

     Ia mengatakan, saat ini tinggi bandara Mamuju sekitar 1,5 meter, tinggi bandara itu dianggap tidak aman dan tidak ideal bagi sebuah bandara.

     "Bandara butuh aman dari berbagai macam gangguan dari luar misalnya ternak ataupun lainnya sehingga pagar yang dimiliki harus tinggi agar aktivitas penerbangan dapat menjadi lancar tanpa gangguan," katanya.

     Oleh karenanya, menurut dia, tinggi pagar bandara mesti ditambah hingga 2,4 meter, agar bandara Mamuju lebih layak dari sebelumnya dan aktivitas penerbangan tidak terganggu.

     Ia mengatakan, pesawat Garuda yang mulai beroperasi di bandara Tampapadang Mamuju butuh jaminan fasilitas dan sarana yang memadai seperti pagar pelindung, bandara sehingga itu harus diperhatikan pemerintah untuk dibangun.

     Menurut dia, untuk fasilitas lainnya di bandara Tampapdang Mamuju seperti landasan pacu sudah sangat ideal dengan panjang mencapai 2500 meter begitu juga terminal yang dimiliki sudah sangat memadai.

     "Landasan pacu dan terminal sudah sangat ideal didarati pesawat garuda, sehingga tinggal pagar bandara yang mesti ditinggikan, dan itu butuh perhatian pemerintah," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanafi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024