Kuantan Singingi,  (Antara News) - Tim Safari Ramadhan beserta Bupati Indragiri Hulu, Riau, H Yopi Arianto berencana mengunjungi   428 masjid 14 mushalla yang tersebar hampir di seluruh kecamatan di daerah tersebut.

         "Safari Ramadhan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui langsung kondisi warga dan fasilitas beribadah di sejumlah kecamatan," kata Bupati kabupaten Indragiri Hulu H Yopi Arianto di Rengat, Kamis.

         Ia mengatakan Bulan Suci Ramadhan 1435 Hijriah bukan saja sekedar untuk menunuaikan ibadah puasa wajib tetapi perlu juga mengikat erat hubungan baik sesama, bisa saling memaafkan hingga dapat beribadah sebaik mungkin agar mendapatkan faedahnya.

         Karena bulan - bulan lain, selain bulan puasa kekhususan beribadah tentu berbeda, karena pada bulan ini semua kaum muslim yang beriman wajib secara serentak melaksanakannya, sehingga kekompakan terlihat dan keihklasan akan lahir bahkan setelah bulan ini nantinya manusia bersih lahir seperti bayi.

         "Kunjungan Safari Ramadhan diharapkan juga dapat menerima masukan dari sejumlah warga sebagai aspirasi mereka untuk program pembangunan berikutnya," sebutnya.

         Menurut bupati, Safari Ramadhan tahun ini akan diikuti sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian di jajaran Pemerintah Daerah Indragiri Hulu yang akan dibagi sesuai dengan rencana hingga semua daerah dapat di kunjungi.

         "Setiap tahun ada bantuan ke sejumlah masjid dan mushalla sesuai kemampuan anggaran pemerintah setempat," ucapnya.

        Tim akan menggelar Safari Ramadan ke 428 masjid dan puluhan mushalla di 14 kecamatan di Indragiri Hulu, dari kunjungan tersebut akan nampak jelas kebutuhan warga sehingga jika ada masukan untuk program pembangunan dapat langsung di tanggapi  sebagai masukan bagi pemerintah kedepannya.

         "Saya berharap pada tahun - tahun mendatang warga Indragiri Hulu akan semakin sejahtera, beriman dan bertaqwa," harapnya.

         Melalui Safari Ramadhan 2014 diharapkan juga semua kaum muslimin dan muslimat yang berada di sejumlah kecamatan hendaknya dapat memberikan masukan yang positif sehingga tim nantinya dapat mengetahui keluhan dan harapan warga dengan baik agar program ekonomi kerakyatan berjalan maksimal.

Pewarta : Asripilyadi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024