Pasarwajo  (Antara News) - Tim sukses (Timses) dan relawan penemangan Joko Widodo - Mohammad Jusuf Kalla membagi-bagikan brosus berisi program pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut kepada warga dari rumah ke rumah.

Salah seorang timses Jokowi - JK yang ikut membagikan brosus program yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan, La Ode Taslim Suri di Pasarwajo, Rabu mengatakan mayoritas warga yang ditemui menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi - JK.

"Mayoritas masyarakat di wilayah Batauga, Sampolawa dan Lapandewa menginginkan Jokowi - JK jadi presiden dan wakil presiden," katanya.

Bahkan kata dia, masyarakat di wilayah tiga kecamatan tersebut, terutama di Lapandewa menolak kehadiran Tim sukses Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

"Warga bilang, mereka membutuhkan pemimpin yang merakyat seperti Jokowi - JK, bukan pemimpin otoriter," katanya.

Menurut Taslim, masyarakat di wilayah tiga kecamatan di Buton tersebut, sangat tertarik dengan program Jokowi - JK, terutama program Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Masyarakat kata dia, sangat berharap pada pemilihan presiden 9 Juli 2014 nanti, pasangan Jokowi - JK bisa mendapat suara terbanyak sehingga program tersebut bisa dinikmati masyarakat.

"Masyarakat sudah menyaksikan melalui televisi mengenai program Jakarta Sehat dan Jakarta Pintar yang digulirkan Jokowi di DKI. Mereka berharap program tersebut bisa berlaku di seluruh Indonesia," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024