Kendari (Antara News) - Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara (DPD Sultra) Hizbuht Tahrir Indonesia (HTI), menggelar "Tarhib Ramadhan" di Kota Kendari dengan melakukan tablik akbar di depan Masjid Al-Kausar Kendari.

Ketua DPD Sultra HTI La Malesi, di Kendari, Kamis, mengatakan pelaksanaan Tarhib Ramadhan dilakukan agar umat muslim perlu membangun sikap positif dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1435 H.

"Kami mengadakan tarhib ini untuk mengingatkan kembali kembli masyarakat Kota Kendari akan pentingnya bulan Ramadhan, untuk tetap mengutamakan ibadah dalam bulan suci ini,"ujarnya.

Menurut dia, kebaikan akan diperoleh seseorang sangat bergantung kepada bagaimana orang itu sendiri menyikapi dan menyambut kedatangan Ramadhan. Bila ia sikapi dan sambut Ramadhan dengan suka cita, Insya Allah Ramadhan akan menjadi pembuka rahmat Allah dan pintu surga baginya.

Ia menambahkan, sebaliknya bila manusia masih saja tidak peduli dengan kesucian Ramadhan maka jangan harap ia akan bisa memperoleh kebaikan darinya.

"Di saat kita tidak menyambut dengan suka cita bulan Ramadhan ini, maka sangat mungkin kita akan menjadi orang yang penuh kegusaran di bulan Ramadhan," ujarnya.

Selain program tarhib Ramadhan, HTI Sultra juga akan elakukan kegiatan-kegiatan lain yang dapat menjadi sarana untuk beribadah selama bulan suci Ramadhan.

"Selama ramadhan kami akan melakukan kegiatan berupa kajian keagamaan, safari Ramadhan, iktikaf bersama masyarakat, silaturami dan halal bi halal,"ujar ketua DPD HTI itu.

Menurut dia, hal tersebut pihaknya lakukan agar masyarakat Kota Kendari lebih siap dalam melaksanakan ibadah pada bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Ia menambahkan agar masyarakat memohon kepada Allah SWT agar dimasukkan kedalam golongan para pencari kebaikan di dalam bulan Ramadhan.

"Marilah kita berdoa semoga Allah menjauhkan kita dari golongan pencari kejahatan di bulan Ramadhan, tetapi kita dimasukan kedalam golongan pencari kebaikan dan kebenaran,"ujarnya.

Tarhib Ramadhan itu diikuti oleh ratusan orang peserta yang terdiri internal pengurus HTI, ormas Islam, remaja masjid dan masyarakat se-Kota Kendari.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024