Kendari, (AntaraSultra) - Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Sulawesi Tenggara optimis bahwa pasangan calon presiden - calon wakil presiden nomor urut 2, Jokowi - Jusuf Kalla akan menang dalam Pilpres 2014 ini Mereka bahkan menargetkan angka 70 persen kemenangan untuk Jokowi-JK di provinsi Sulawesi Tenggara.

"Kami optimis target tersebut bisa dicapai dengan strategi yang kami buat. Meskipun 12 dari 14 Kabupaten/Kota saat ini dikuasai oleh politisi Partai Amanat Nasional termasuk Gubernur Sultra, Nur Alam, namun parameter kami adalah animo masyarakat yang lebih cenderung mendukung calon yang merakyat, yang datang dari kalangan bawah dengan kesederhaan dan kejujurannya," ujar Al Hayun, Koordinator Harian POSPERA Sultra saat dihubungi , Selasa (10/6/2014).

Saat ini POSPERA sebagai salah satu relawan yang aktif bergerak dengan strategi 'serangan darat' yakni kampanye dari pintu ke pintu (door to door) dengan mendatangi masyarakat langsung sedang menyiapkan agenda besar menyambut kedatangan Jusuf Kalla pada 11 Juni 2014 besok dan Jokowi pada 24 Juni 2014 nanti.

"Untuk pak Jusuf Kalla besok, kami sudah menyiapkan sejumlah agenda penyambutan dan tatap muka dengan masyarakat. Namun untuk besok agenda dikoordinir oleh struktur partai, sehingga kami sifatnya membantu," ujarnya.

Sementara untuk penyambutan kedatangan Jokowi, POSPERA Sultra sebagai salah satu organisasi relawan yang diminta menggkoordinir acara menyatakan telah menyiapkan sejumlah agenda khusus diantaranya tatap muka dengan serikat nelayan Sultra serta mahasiswa dan relawan.

"Untuk agenda kedatangan Pak Jokowi sendiri kebetulan kami menjadi salah satu yang mengkoordinir, sehingga kami telah menyiapkan sejumlah agenda besar, termasuk tatap muka dengan serikat nelayan dan mahasiswa serta relawan di Sultra," papar Hayun.

Menurut Hayun animo masyarakat yang tinggi terlihat dari perekrutan relawan dan kedatangan masyarakat ke posko POSPERA yang menempati 4 Ruko dan mampu menampung sekitar 1000 orang relawan di Jalan Buburunda. Kelurahan Korumba,Kecamatan Mandonga Kota Kendari.

"Sampai hari ini kami kewalahan karena permintaan atribut termasuk bahan sosialisasi untuk para relawan karena banyaknya jumlah relawan yang mendaftar, sementara atribut kampanye masih minim untuk didistribusikan. Namun semua itu justru membuat kami semakin semangat karena animo masyarakat ternyata sangat besar untuk mendukung kememangan Jokowi-JK di Sultra," demikian Al Hayun. [*]

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024