Kendari (Antara News) - Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Muna, Kamarudin mengatakan, pihaknya memprioritaskan pembenahan disiplin mulai dari pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan kementerian tersebut.

"Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna akan melakukan pembinaan disiplin pegawai," ujar Kamarudin pada saat pelantikan pejabat struktural eselon tiga lingkup Kantor Wililayah Kemenag Sultra di Kendari, Rabu.

Mantan Kepala Seksi Pondok Pasentren dan Kepala Seksi Urusan Haji Kemenag Muna ini.mengatakan, pihaknya akan menerapkan disiplin waktu dan akan menindak tegas pegawai yang tidak mematuhi aturan tersebut sesuai undang-undang tentang kepegawaian.

Menurut mantan Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tongkuno dan Kecamatan Katoba, Kabupaten Muna ini, upaya penegakan disiplin itu juga untuk meningkatkan pelayanan publik pada setiap satuan kerja di lingkup Kemenag Kabupaten Muna, oleh keran itu, akan dilakukan pengawasan secara berjenjang untuk setiap tingkatan.

"Pengawasan dilakukan secara berjenjang untuk setiap tingkatan, mulai dari staf sampai pejabat, serta upaya pelaksanaan alur pelayanan publik masing-masing satuan kerja, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik dan prima," ujarnya seraya menambahkan, hal itu sesuai harapan Kepala kantor Wilayah Kemenag Sultra  yang menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan dengan mengedepankan moral dan perilaku.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024