Kendari,  (Antara News) - Ribuan pengunjung memadati lapangan eks-MTQ Kota Kendari untuk menonton pertunjukan seni budaya tari dan musik daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka HUT Sultra ke 50.

Pertujukan Seni budaya tari dan musik daerah yang digelar di Kendari, Rabu malam(23/4) menampilkan 12 Kabupaten/kota di Sultra dalam acara Pameran pembangunan dan gelar senibudaya `Halo Sultra` dalam rangka memeriahkan HUT Sultra.

Penampilan gelar senibudaya ini merangsang antusiasme warga Sultra untuk hadir dan melihat secara langsung pagelaran tari dan musik daerah, sebagai ajang mempromosikan budaya dari Kabupaten/Kota yang ada di Sultra.

Gelar seni budaya diharapkan dapat mempromosikan kekayaan budaya yang ada di Sultra sehingga dapat memicu pembangunan khususnya di sektor pariwisata.

Pertunjukan seni budaya sudah menjadi kalender tahunan yang merupakan rangkaian HUT Sultra, yang tahun ini bertepatan dengan dirgahayu emas Sultra yang ke 50.

Dalam rangkaian pertunjukan seni budaya tari dan musik daerah itu juga menampilkan lomba cipta lagu daerah.

Acara semakin dimeriahkan oleh penampilan Artis Ibu Kota Anji eks band deraif yang berhasil menghipnotis masyarakat yang datang untuk menyaksikan acara itu.

Ribuan pengungjung yang datang dibuat ikut melantunkan lagu yang dibawakan oleh Anji dengan judul ternyata cinta yang merupakan hits dari mantan fokalis band deraif itu.

Kegiatan itu berlangsung aman dan tertib dengan penjagaan dari pihak Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024