Kendari, (Antara News) - Para orangtua calon bintara pada Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2014, diundang Kapolda Sultra untuk mendengarkan pengarahan soal sistem seleksi penerimaan calon bintara Polri langsung dari Kapolda Sultra.

"Kami para orangtua calon bintara diundang untuk mendengarkan pengarahan dari Kapolda Sultra soal seleksi penerimaan calon bintara Polri Senin besok," kata Abdul Hamid, salah seorang orangtua calon bintara Polri di Kendari, Minggu.

Ia mengaku menerima undangan dari pihak Polda Sultra untuk menghadiri pengarahan dari Kapolda Sultra, Brijgjen Pol Arkian Lubis, Sabtu (19/4) kemarin.

"Tempat para orangtua calon bintara Polri akan mendengarkan pengarahan Kapolda Sultra tersebut di Aula Poltekes Kendari di jalan MT Haroyono Kendari," katanya.

Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Drs Cuk Bagus Ary  bersama kabid humas polda AKBP Sunarko dalam keterangan terpisah sebelumnya di Kendari, mengatakan pendaftar penerimaan calon bintara di Polda Sultra sebanyak 4.099 orang yang terdiri dari pria sebanyak 2.880 orang dan wanita 1.219 orang.

Menurut dia, generasi muda yang berminta ikut seleksi calon bintara Polri cukup banyak, namun sebagian di antara mereka menemui kendala administrasi karena persyaratan yang ketat.

"Kita mengimbau anak-anak muda yang potensial tapi masih terkendala persyaratan administrasi tidak putus asah karena masih ada kesempatan pada waktu mendatang," katanya.

Kepada calon bintara yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi, jajaran Polda mengimbau agar mempersiapkan diri menghadapi tes yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Sebab yang dapat menolong lolos menjadi bintara Polri kata dia, hanya hasil tes baik secara akademik, fisik maupun psikologi, katanya.

"Peserta seleksi anggota Polri tidak dipungut bayaran. Jangan percaya adanya oknum yang menjanjikan kelulusan dengan kesepakatan menyetor sejumlah uang," katanya .

Pewarta : oleh Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024