Kendari,  (Antara News) - Peminat yang mendaftar sebagai calon bintara pada Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2014 mencapai 4.099 orang.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto di Kendari, Sabtu, mengatakan pendaftar pria sebanyak 2.880 orang dan wanita 1.219 orang.

"Animo generasi muda untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi namun sebagian diantara mereka menemui kendala adminitrasi karena persyaratan yang ketat," kata Sunarto.

Namun demikian, Polri mengimbau anak-anak muda yang potensial tidak putus asah karena masih ada kesempatan pada waktu mendatang.

Bagi calon bintara yang dinyatakan memenuhi syarat adminitrasi agar mempersiapkan diri menghadapi tes yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Orang tua maupun calon peserta seleksi bintara mawas diri terhadap oknum yang menawarkan iming-iming kelulusan dengan meminta imbalan.

"Seleksi menjadi anggota Polri tidak dipungut bayaran. Jangan percaya adanya oknum yang menjanjikan kelulusan dengan kesepakatan menyetor sejumlah uang," kata Sunarto.

Yang dapat menolong adalah hasil tes baik secara akademik, fisik maupun psikologi, katanya.

Persyaratan adminitrasi, antara lain, akte kelahiran, kartu keluarga, keterangan bebas Narkoba, keterangan berbadan sehat, ijazah yang dilegalisir dan foto copi kartu penduduk orang tua.








Pewarta : Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024