Rumbia,  (Antara News)- Komosi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana, Sulawesi Tenggara menggelar rapat pleno terbuka penghitungan rekapitulasi perolehan suara pada pemilihan legislatif yang dilaksanakan 9 April 2014, di aula Dekranasda setempat, Sabtu.

     Ketua KPUD Bombana, Batmang, mengatakan rekapitulasi perolehan suara dilakukan setelah penghitungan rampung dilakukan ditiap kecamatan.

    "Rapat pleno terbuka ini, dihadirkan semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Bombana dan saksi masing-masing partai," katanya.

     Di Bombana terdapat 22 PPK yang akan membacakan hasil rekapitulasi perolehan suara tiap partai dan  Calon Legislatif (Caleg).

     "Perolehan suara yang dihitung dimulai dari Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD)-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota," ujarnya.

     Hingga berita ini diturunkan, rekapitulasi perolehan suara masih sementara dibacakan oleh PPK Kecamatan Rumbia, sebagai yang mendapat giliran pertama.

     Sementara itu, Kepolisian resort Bombana tidak luput mengawasi jalannya penyelenggaraan pleno terbuka rakapitulasi perolehan suara yang masih sedang berlangsung.

Pewarta : Jumrad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024