Kendari,  (Antara News) - Wakil Mentri Pendidikan Nasional Bidang Pendidikan Musliar Kasim melepas sedikitnya 71 kelompok dari sejumlah sekolah dasar (SD) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun (HUT) emas ke 50 Sultra.

Wamendikbud yang didampingi Sekretaris daerah provinsi Sulawesi Tenggara DR Lukman Abunawas, Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Prof Usman RianseS dan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provisi Sulawesi Tenggara Damsid.

Pelepasan gerak jalan indah yang dilakukan di depan Makodim 1417 Kendari itu menempuh jarak kurang lebih sekitar 4-5 kilometer.

Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara La Sidale di kendari, 18/4 mengatakan ada 71 sekolah dasar yang mengikuti gerak jalan indah ini sebagai salah satu kegiatan untuk menyambut HUT ke 50 Sultra

"Kegiatan ini di lakukan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan sebagai salah satu bentuk pendidikan karakter siswa, dan untuk menghibur masyarakat Kota kendari,"ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pendidikan karakter yang dimaksud yakni meningkatkan mentas anak didik untuk berani tampil di depan umum, mengasah kedisiplinan siswa dalan lingkungan mereka dan tentunya ini dapat menyehatkan peserta yang mengikuti kegiatan ini karena berolah raga.

Menurut La Sidale, kegiatan jalan santai ini akan berlangsung selama tiga hari, pada hari pertrama kelompok SD, hari kedua kelompok jalan indah dari tingkat SLTP dan SMA dan hari ketiga tepatnya 20 April khusus untuk kalangan instans pemerintah provinsi dan kabupaten kota, BUMN dan BUMD yang ikut ambil bagian.

"Jaraknya tempuhnya pun juga berbeda, kalau pada tingkat SD hanya berkisar 4-5 kilometer, maka untuk umum jaraknya 8-10 kilometer," ujarnya seraya menambahkan, adapaun pengumuman juara baru akan disampaikan pada puncak HUT emas Sultra pada tanggalk 27 April 2014 mendatang.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024