Kendari, (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan melaksanakan rembug kampung di sepuluh kecamatan yang ada di kota itu.

Kepala Bagian Humas Kota Kendari, Trikora Irianto, di Kendari, Jumat, mengatakan, rembug kampung tersebut akan dimulai di Kecamatan Kendari Barat, selanjutnya bergiliran di kecamatan lainnya yakni Kecamatan Kendari, Abeli, Poasia, Kambu, Baruga, Wuawua, Kadia, Mandonga dan Puuwatu.

"Rembug kampung ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk menjaring aspirasi ditengah-tengah masyarakat terkait penciptaan suasana lingkungan yang bersih," katanya.

Ia mengatakan, rembug kampung tersebut nantinya akan dibuat dalam bentuk diskusi dan dialog antara warga dan pemerintah yang akan diarahkan pada kepedulian lingkungan yang bersih dan sehat.

Melalui rembug kampung tersebut kata Trikora, maka pemerintah bisa mengetahui lebih dekat terkait persoalan yang terjadi dimasyarakat terutama dalam mendorong budaya bersih kepada masyarakat.

"Acara rembug kampung ini sejalan dengan upaya pemerintah kota Kendari untuk meraih adipura kencana tahun ini," kata Trikora.

Rembug kampung tersebut kata Trikora, akan melibatkan berbagai elemen masyarakat yang ada di kecamatan, sehingga diharapkan bisa melahirkan konsep bersama untuk membangun daerah yang bersih

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024