Kendari, (Antara News) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam upaya peningkatan penyerapan kepesertaan, telah melakukan MoU dengan perusahaan jasa bergerak usaha hotel dan karouke keluarga dengan memberikan `benefit' tambahan bagi peserta.

"Tambahan benefit bagi peserta dimaksud berupa diskont bernyanyi di karoeke keluarga antara 10 hingga 30 persen dan diskont sebesar 55 persen bagi peserta yang menginap di salah satu hotel," kata Pimpinan Cabang BPJS ketenagakerjaan Sultra, Abdul Rahman Harun di kendari, Selasa.

Ia mengatakan, diskon kerjasama itu baru dilakukan untuk jasa karouke keluarga `Lyrcs` dan hotel `Zenith` yang ada di Kota Kendari.

"Namun tidak menutup kemungkinan pada masa yang akan datang, perusahaan lain yang bergerak pada usaha lain bisa dilakukan kerjasama, sepanjang itu tidak merugikan kedua belah pihak," ujar Harun yang didampingi Kabid Pemasaran Muhammad Danial.

Sales Exekutif Hotel Zenith Kendari, Rahayu,SM mengatakan, kerjasama yang telah dilakukan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pemilik hotel, dari segi bisnis sangat memberi manfaat.

"Terus terang dengan adanya kerjasama ini, tamu-tamu yang datang di hotel ini dari hari ke hari ada peningkatan signifikan," ujarnya namun tidak menyebut prosentase peningkatan dalam per bulannya.

Akan tetapi, kata lanjut Ayu, syarat pemberian diskon bagi setiap tamu-tamu peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup dengan memperlihatkan kartu kepesertaannya serta kartu tanda penduduk (KTP) lainnya.

Ia mengatakan, potongan harga kamar bagi setiap tamu yang menginap dengan dilengkapi peserta BPJS Ketenagakerjaan, berlaku untuk semua kamar yang ada di hotel ini, dari jumlah kamar yang ada sebanyak 86 kamar.

"Bentuk kerjasama ini, berlaku untuk satu tahun kedepan. Namun tidak tertutup kemungkinan bila kedua bela pihak saling menguntungkan maka bisa dilakukan perpanjangan," ujar Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Sultra, Rahman Harun.

Rahman menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memperluas kepesertaan, juga telah melakukan kerjasama dengan instansi terkait seperti dinas koperasi, industri dan UKM, dinas pendidikan dan Kebudayaan, dinas perhubungan dan instansi terkait lainnya.

Pewarta : oleh Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024