Kendari,  (Antara News) - Motifator Nasional Mario Teguh mmemberikan motifasi kepada aparat baik pemerintahan Provinsi Sulawesi Tanggara (Sultra) maupun aparat pemerintahan kabupaten/Kota pada acara musyawarah perencanaan pembangunan(Musrembang) Provinsi Sultra. di Kendari, Selasa.

Mario Teguh mengangkat tema membangun spirit dan etos kerja aparatur pemerintahan daerah dalam mencapai tujuan pembangunan daerah.

"Keberhasilan dan kegagalan seseorang itu berasal dari masing masing orang tersebut, memulai suatu usaha apapun harus dimulai dari sikap dan cara berpikir kita dalam menanggapi berbagai situasi yang akan ditemui dalam mengarungi kerasnya kehidupan ini,"ujar mario teguh.

Ia menambahkan Semua kita ini adalah orang orang yang memiliki kelebihan dan kekurangan, tinggal bagaimana kita mengoptimalkan potensi kelebihan kita dan meminimalkan kekurangan kita.

Keseimbangan semua unsur adalah kunci sukses , bukan harus berhasil, bukan harus sukses, tapi harus mencoba untuk sukses tampa kenal lelah dan kata menyerah, kegagalan adalah jenjang untuk sebuah kesuksesan bukan harus ditangisi dan disesali.

"Bila kita mencari, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika kita mengutamakan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan dicari."ujarnya dengan penuh semangat.

Motifator temahal di Indonesia itu menambahkan Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan, tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

Dalam melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan dibutuhkan rasa Kasih sayang marilah kita mengikhlaskanlah diri untuk mengasihi pekerjaan pelayanan kepada masyarakat sepenuhnya sebagai wujud bakti kepada Ibu Pertiwi.

Mario Teguh menutup kalimatnya dalam acara itu dengan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 50 untuk Provinsi Sulawesi Tenggara, semoga ditahun Emas ini bisa semakin baik dan dapat meningkatkan pembangunan untuk mensejahterakan rakyatnya.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024