Kendari, (Antara News) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara menggelar bimbingan teknis (bimtek) tata kerja pengelolaan organisasi tahun 2014

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Urusan Haji Kemenag Sultra, H.Thamrin, Kamis, dan diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri atas 26 dari Kemenag Sultra dan subag tata usaha dan kepegawaian kabupaten kota sebanyak 24 orang.

Thamrin mengatakan, kegiatan itu bertujuan terwujudnya bentuk dan susunan struktur organisasi yang mengacu pada upaya menciptakan organisasi yang efektif dan efisien.

"Kemudian terlaksananya struktur organisasi harus mengacu pada misi dan tujuan organisasi," katanya.

Sedangkan maksud dari kegiatan itu katanya, sebagai sarana mewujudkan kebijakan dan strategis upaya peningkatan kinerja aparatur Kanwil Kemenag Sultra dalam penataan organisasi dan tata laksana.

"Karena itu saya berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini secara tuntas agar bisa meningkatkan kualitas PNS dalam mengatur tata kerja organisasi," uajrnya.

Kasubag Ortala dan Kepegawaian Kemenag Sultra, Muhammad Saleh, mengatakan kegiatan ini mengusung tema "optimalisasi dan implementasi reformasi birokrasi sebagai wujud komitmen peningkatan sumber daya aparatur dan penyelenggara pelayanan publik yang profesional dilingkungan kementerian agama.

Ketua Panitia, Hamrudin, melaporkan bahwa kegiatan itu berlangsung selama tiga hari dari 3 sampai. 5 April 2014 bertempat d Plaza Kubra Hotel Kendari.

"Sedangkan nara sumber dalam kegiatan ini adalah pejabat biro Ortala Setjen Kemenag RI dan Pejabat pada Kanwil Kemenag Sultra," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024