Sumbawa Besar,  (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan memanfaatkan momen kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (APKASI) di Jakarta pada 14-17 April mendatang, untuk membuka peluang bagi daerah lain bekerja sama di berbagai sektor.

         Kepala Badan Penanaman Modal dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Ir Dirmawan ketika dikonfirmasi Kamis, menyatakan peluang-peluang bekerja sama itu akan menjadikan Kabupaten Sumbawa menjadi mudah dikenal.

         "Kami akan membawa semua sumber daya untuk mengikuti kegiatan pameran dalam kegiatan APKASI, sehingga sektor-sektor tersebut dapat ditampilkan keberadaannya, dan memberikan peluang kepada investor untuk berinvestasi," katanya.

         Selain itu, lanjut dia, kemampuan sumber daya yang dimiliki Sumbawa, perlu juga ditunjang dengan sarana dan prasarana lainnya. Termasuk kondisi daerah yang mumpuni, sehingga pelaku usaha yang berniat bekerja sama dengan Sumbawa dapat terakomodir.

         Dirmawan mengakui, sektor pendukung seperti sarana jalan menjadi alasan utama untuk mendatangkan investasi. Hal ini disebabkan, di Kabupaten Sumbawa investasi sektor industri berkembang cukup pesat, sehingga memberikan andil yang besar untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

         "Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan masing-masing daerah diberikan kesempatan untuk memperkenalkan potensi daerah yang dimiliki," katanya.


Pewarta : oleh Siti Sulaeha
Editor :
Copyright © ANTARA 2024