Rumbia (Antara News) - Wakil Bupati Kolaka, H.M. Jayadin  meninjau pemondokan para kafilah yang mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Rumbia, Kabupaten Bombana, Rabu.

Jayadin mengharapkan agar para kafilah dari Kolaka tidak hanya mengejar juara namun harus menghasilkan prilaku yang bisa diteladani.

"Jangan hanya mengejar juara pada setiap perlombaan tapi para kafilah perlu juga ditanamkan kebersihan dilingkungan pemondokan," ujarnya.

Jayadin juga minta agar para kafilah tersebut berupaya maksimal dalam ivent itu dengan mengukir karya dan mengharumkan nama Kolaka agar nantinya bisa bersaing untuk mewakili Sultra pada lomba MTQ tingkat nasional.

"Para kafilah yang akan berlomba untuk senantiasa menjaga fisik dan mental serta menunjukkan prestasi agar nantinya bisa ikut mewakili Sultra dipentas nasional," ujar Ketua LPTQ Kabupaten Kolaka itu.

Menurut dia, peserta peraih medali emas pada MTQ Provinsi ini akan menjadi wakil Sultra di iven MTQ tingkat Nasional karena Kabupaten Kolaka pernah meraih juara umum tingkat provinsi selama tiga kali berturut-turut.

"Oleh karena itu, kita akan berupaya untuk merebut kembali trophi juara umum itu," ujarnya.

Kabupaten Kolaka memberangkatkan sebanyak 198 kafilah dan pelatih yang akan mengikuti delapan cabang perlombaan pada MTQ Tingkat provinsi Sultra di kabupaten Bombana.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024