Kolaka (Antara News) - Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada enam pejabat eselon III dan IVa yang berlangsung di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Rabu.

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengatakan, mutasi dalam pemerintahan merupakan hal yang biasa sebagai bagian penyegaran dan  mutasi jabatan bukan hanya untuk mengembangkan karier pegawai. "Yang lebih diutamakan adalah melakukan pembenahan dan meningkatkan kinerja tugas pemerintahan dan pelayanan umum kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada pejabat itu dapat menumbuhkan semangat baru dalam bekerja dan berkarya lebih baik lagi serta menjadi motivasi bagi pegawai negeri sipil (PNS). "Mutasi pejabat ini jangan dimaknai secara berlebihan karena dalam setiap pemerintahan merupakan hal yang wajar," ujar mantan pejabat PT Antam tbk UBPN Sultra itu.

Sementara itu Kepala BKD Kolaka, Ruhaedin Djamaluddin mengatakan, mutasi pejabat kali ini untuk mengisi beberapa jabatan di pemerintahan yang  kosong dan juga ada pergantian pejabat.

Keenam pejabat yang dilantik itu adalah Hasimin sebagai Kabid Pensiun BKD Kolaka, Azisa menjabat Kasubid Pengembangan dan Pengawasan Bapersikom Kolaka, Hijrawati Rahim menduduki posisi Kasi Akomodasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kolaka, serta Sitti Nurjannah menjabat Kasubid Kepangkatan BKD Kolaka.

Selain itu, Sukamil memegang jabatan baru sebagai Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Baula dan Rahmawati Nur menjabat Kasi Kesejahteraan Sosial Kantor Camat Iwoimendaa.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024