Makassar (Antara News) - Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo melepas sembilan truk logistik Pemilu Legislatif 2014 untuk lima kabupaten/kota di Sulsel.

        "Distribusi logistik ini merupakan salah satu tahapan Pemilu yang harus dikawal dan diamankan, karena kesuksesan pesta demokrasi salah satu yang menentukan adalah distribusinya," kata Syahrul ada pelepasan logistik Pemilu di Kantor KPUD Sulsel, Makassar, Selasa.

        Dia mengatakan, pengadaan logistik Pemilu dan pendistribusiannya diharapkan tepat dan sesuai dengan jadwal Karena itu, untuk kelancaran pendistribusian logistik Pemilu, peran pihak kepolisian dan petugas KPU sangatlah penting.

        Dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang dijadwalkan 9 April 2014, gubernur mengimbau pentingnya trasparansi dan dukungan dari semua pihak, termasuk media dalam membantu sosialisasi Pemilu. "Pihak kepolisian perlu mendukung penyelenggara Pemilu yakni KPU dalam menjalankan tugasnya, sehingga Pemilu untuk calon legislatif dapat berjalan lancar, tertib dan aman," ujarnya.

        Sementara itu, Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif mengatakan, pengiriman logistik Pemilu yang dilepas gubernur Sulsel untuk lima kabupaten yakni Kabupaten Maros, Wajo, Sinjai, Luwu dan Luwu Utara.

        Sebelumnya, logistik Pemilu berupa surat suara dan tinta juga sudah didistribusikan pada lima kabupaten  di Sulsel diantaranya Kabupaten Jeneponto dan Takalar.

        Khusus pendistribusian logistik Pemilu untuk Kabupaten Selayar, Pangkep, Toraja,Toraja Utara dan Kabupaten Luwu dijadwalkan tiba pada Selasa (25/2) malam dari Jakarta. "Selanjutnya dari pelabuhan kontainer Makassar akan langsung dikirim ke daerah tujuan pada keesokan harinya," katanya.

Pewarta : Oleh Suriani Mappong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024