Kolaka (Antara News) - KPU Kabupaten Kolaka menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan pelatihan bagi pelatih (TOT) bagi 25 relawan demokrasi untuk menyukseskan pemilu pada tanggal 9 April 2014 mendatang.

Ketua KPU Kolaka, Abdul Azis mengatakan bimtek ini penting dilakukan kepada para relawan agar bisa membantu kinerja KPU dilapangan guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami meminta dengan adanya relawan demokrasi yang dibentuk oleh KPU mampu mengangkat partisipasi pemilih bagi masyarakat," katanya.

Selain itu kata dia bagi relawan demokrasi juga membantu dalam mensosialisasikan program dan tahapan kerja yang sementara dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu. "Para relawan demokrasi harus mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan yang sementara berjalan di KPU menjelang pemilu," ungkapnya.

Azis juga menjelaskan dari bintek itu setiap relawan dibagi beberapa tingkatan yakni tokoh masyarakat,tokoh Agama,tokoh perempuan dan organisasi pemuda serta kaum marjinal atau terpinggirkan. "Kami berharap dengan bintek ini para relawan mampu memberikan peran penting dilapangan untuk membantu mensuskseskan pemilu tahun ini," ungkapnya.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024