Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan jajaran guru dan murid SD Negeri 2 Sabilambo.

Pada kesempatan itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei minta seluruh jamaah agar meneladani akhlak Rasulullah yang salah satunya adalah bersih karena kebersihan bagian dari iman.

"Oleh karena itu mengawali pemerintahan 100 hari kerja kami,  Pemerintah Kabupaten Kolaka melakukan pembersihan di seluruh pelosok terutama tempat-tempat sarana umum seperti pasar, terminal dan tempat umum lainnya," kata Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kolaka ini.

Safei juga minta masyarakat untuk memulai pembersihan minimal dari diri sendiri hingga lingkungan tempat tinggalnya.

"Jadikan Kolaka sebagai  milik kita bersama, sehingga nantinya dapat menjadi panutan bagi kabupaten dan kota yang ada di Sultra. Apalagi dalam waktu dekat akan diperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kolaka," ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kolaka ini.

Sebelumnya Bupati Kolaka yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka dan jajarannya  menghadiri Peringtan Maulid yang laksanakan masyarakat Kelurahan Latamnbaga di Mesjid Babul Rahma  yang diawali dengan Peresmian Rumah Imam mesjid Babul Rahma mesjid raya Kolaka dan dihadiri mantan Buapti Kolaka, Dr. H Buhari Matta.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024