Kendari,  (Antara News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan rapat pematangan persiapan pelaksanaan MTQ ke-XXV tingkat Sultra di Kabupaten Bombana, Maret 2014.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Gubernurn Sultra tersebut, dipimpin oleh Asisten III Sultra, Saemu Alwi, dan dihadiri oleh Pemda Kabupaten Kota se Sultra.

Hadir pula Wakil Bupati Wakatobi, Arhawi, Wakil Bupati Bombana, Masyhura Illa Ladamai, Wakil bupati Buton Utara, Harmin Hari, Wakil Bupati Kolaka, Muh Jayadi dan Kanwil Kemenag Sultra, Rakhman.

Saemu Ali mengatakan, dalam perhelatan MTQ direncanakan 8-17 Maret tersebut, diharapkan tidak ada pemain impor dari luar Sultra, diupayakan memberdayakan putra-putri daerah.

Sehingga lanjut Saemu, Sultra akan memiliki sumber daya manusia yang handal di bidang Tilawah, Tartil, Tahfidz, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Qiraah Sab`ah, dan Qasidah Rabana.

"Dari pelaksanaan MTQ provinsi di Kabupaten Bombana, diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit unggul yang dapat mewakili Sultra di ajang MTQ nasional nanti," kata Saemu Alwi.

Wakil Bupati Bombana, Masyhura, mengatakan sebagai tuan rumah pelaksana MTQ ke-XXV, Kabupaten Bombana telah melakukan persiapan arena kegiatan untuk menyukseskan kegiatan itu.

"Persiapan mulai panggung utama, arena-arena lomba, tarian kolosal sebanyak 500 orang, persiapan pemondokan gratis bagi kontingen/kafilah kabupaten kota, serta mobil kesehatan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024