Kendari,  (Antara News) - Kelompok nelayan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun ini mendapatkan bantuan sarana perikanan tangkap dengan total senilai Rp1,17 miliar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Agusalim Safarullah, di Kendari, Senin, mengatakan pemberian bantuan seperti itu untuk memberikan motivasi kepada nelayan untuk lebih meningkatkan hasil produksinya.

"Bantuan ini bersumber dari anggaran 2013, tetapi baru disalurkan pada awal tahun ini," kata Agusalim Safarullah.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan tersebut adalah kapal mini purseseine satu unit kepada kelompok SUka Maju di Kelurahan Lapulu.

"Selain itu kami juga membagikan perahu bermesin 17 unit yang diberikan dua unit kepada kelompok nelayan Bakti di Kelurahan Kasilampe, satu unit kepada Kelompok Mega Buana di Kelurahan Benubenua," katanya.

Kemudian satu unit kepada Kelompok Padaidi di Kelurahan Puunggaloba, lima unit kepada kelompok Samudra Permai di Kelurahan Bungkutoko, tiga unit kepada Kelompok Lembayung di Kelurahan Anggoeya.

"Dua unit di Kelurahan Sodohoa untuk kelompok Mandiri dan kelompok mawar, satu unit untuk Kelompok Amanah di Kelurahan Tipulu," katanya.

Sarana perikanan tangkap lain katranya, yang diberikan kepada kelompok nelayan adalah Bagang perahu tiga unit, kapal gillnet tiga unit, sero dan jaring lima unit.

Agusalim berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok nelayan.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024