Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari melakukan pembenahan sejumlah taman kota yang ada di daerah itu dalam rangka menghadapi penilaian Adipura tahun 2014.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kendari, Rusnani, di Kendari, Senin, mengatakan, taman yang dibenahi tersebut mulai yang ada di median sepanjang jalan By Pass hingga taman kota yang dijadikan sebagai kawasan terbuka hijau.

"Persiapan kita menghadapi penilaian adipura 2014 ini tentunya harus lebih maksimal dari persiapan tahun-tahun sebelumnya. Yang pertama kita lakukan di antaranya adalah pembenahan taman," katanya.

Menurut Rusnani, sejumlah kawasan taman kota juga terus dilengkapi dengan berbagai fasilitas, baik untuk fasilitas rekreasi untuk orang dewasa mau pun fasilitas bermain dari anak-anak. "Khusus taman walikota, kita terus menambah fasilitas pendukung salah satunya adalah pemasangan tenda raksasa dan permanen. Salah satu fungsinya bisa digunakan warga melakukan aktivtas rekreasi meskipun dalam keadaan hujan," ujarnya.

Disebutkan, beberapa taman kota yang terus ditingkatkan fasilitasnya adalah taman teratai Kendari Beach, Taman Bougenville TPAS Puuwatu dan taman bantaran sungai Kadia," katanya. "Kita berupaya agar lahan-lahan yang selama ini dibiarkan kosong dan tidak terawat dirubah menjadi taman bermain bagi warga Kendari," katanya.

Rusnani berharap, pembenahan sejumlah taman kota tersebut bisa berdampak pada perolehan nilai baik bagi Kota Kendari dalam penilaian adipura 2014.

Pewarta : Oleh: Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024