Kendari,  (Antara News) - CitaLand "Waterpark" Kota Kendari, yang dibangun kurang dari setahun dengan luas areal satu hektare atau merupakan waterpark terbesar di Sulawesi Tenggara sudah resmi digunakan (22/12)  dan terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Kendari dan warga dari luar kota /kabupaten lainnya.

"Peruntukan pembangunan waterpark ini, tidak hanya untuk warga hunian yang bermukim diperumahan Citraland saja tetapi juga untuk masyarakat dari luar," kata General Manajer CitraLand Kendari, Noviliana, di Kendari, Sabtu.

Pada acara grand opening Citraland Waterpark Kendari itu, juga ikut memberikan penjelasan terkait pembangunan kawasan bermain air dan pembangunan secara keseluruhan Citraland Kendari adalah Estate Manjer Lulus Budianto dan Marketing Manajer Citraland Kendari, Andi Astati Anudiah.

Ia mengatakan, Citraland waterpark Kendari hadir dengan tema "the caribbean adventures", dimana disediakan wahana bermain air seperti waterplay, water slide dan yang pastinya memberikan semangat baru bagi keluarga pecinta wahana bermain air.

Terkait investasi pembangunan Citraland Waterpark Kendari, menurut marketing manajer Andi Astuti mengatakan, nilainya berkisar antara Rp15-Rp17 miliar.

"Yang pasti bahwa, setiap waterpark yang dibanguna Grup Ciputra selalu tematis, seperti di Surabaya `the adventure of sinbad` di Sidoarjo konsep `mermaid dan seaworld` dandi Taman dayu Pandaan dengan tema Dolphin," katanya.

Lebih lanjut Noviliana menambahkan, untuk memenuhi permintaan masyarakat, Citraland Kendari menghadirkan ruko terbaru yang merupakan modifikasi dari luasan ruko `Samudra Junction`.

Sebagai contoh ruko extended samudra juninction dengan harga terjangkau hanya delaoan unit saja senilai Rp1,330 miliar dengan luasan 135 m2 yang didesain sebagai icon kawasan bisnis yang premium menghadap jalan samudra.

Untuk itu, lanjut dia, Citraland Kendari telah bekerjasama dengan sejumlah bank (BCA, Mandiri, BRI, OCBC, Danamon dan BTN menawarkan paket-paket KPR yang sangat ringan dan cepat prosesnya.

"Berinvestasi di Citraland Kendari akan selalu menguntungkan," katanya seraya menambahkan, bahwa sejak CitraLand hadir di Kendari 2010 telah membangun 280 unit dari 400 rumah dari berbagai tipe dan harga muai dari harga Rp1,1 miliar hingga mencapai Rp3,5 miliar dengan luas lahan seluruhnya mencapai 15 hektare lebih.

Pewarta : oleh Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024