Kolaka, (Antara News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka menunda rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggara (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2014.

Wakil Ketua DPRD,Suaib Kasra yang memimpin rapat, Senin mengatakan penundaan pembahasan KUA PPAS itu karena tidak hadirnya Sekda dan Kepala Bappeda.

"Banggar DPRD sudah siap untuk membahas namun Sekretaris daerah dan Ketua Bappeda tidak hadir sehingga kita tunda dulu," katanya.

Menurutnya Pembahasan ini akan dilanjutkan setelah adanya konfirmasi dari tim angggaran Pemda setempat,karena pihak DPRD juga nantinya akan menyurat kembali.

"Kami menunggu kesiapan tim anggaran dari Pemda baru pembahasan KUA PPAS ini akan dilanjutkan," Ungkap Politisi PPP itu.

Dalam rapat pembahasan itu selain dihadiri semua anggota badan anggaran DPRD juga turut hadir Asisten III Pemkab Kolaka,Gunawan dan kepala BPKAD setempat.

"Kedua anggota tim angggaran Pemda yang hadir ini tidak bisa mengambil kebijakan terkait angka-angka yang ada dalam dokumen KUA PPAS APBD Kolaka Tahun 2014," Jelas Suaib Kasra.

Suaib juga menjelaskan untuk Daerah Kabupaten Kolaka Timur yang tellah berdiri sebagai daerah otonom baru,pihak Pemerintah Kabupaten Induk sudah tidak menganggarkan lagi dalam APBD.

" Untuk Kabupaten Kolaka Timur sudah tidak anggarkan lagi dalam APBD Kolaka yang ada hanya berupa bantuan dari Kabupaten Induk," Katanya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024