Kendari,  (Antara News) - Berbagai kegiatan dihampir seluruh Indonesia, tidak ketinggalan karyawan dan karyawati PLN Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara melakukan kegiatan sepeda santai dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) ke-68 tahun 2013.

Di internal PLN area Kendari misalnya, puluhan karyawan dan karyawati dengan kegiatan lomba sepeda santai yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Manajer PLN Kendari, Muh Ikhwan Fachri di Kendari, Sabtu.

Menurut Ikhwan Fahri, kegiatan sepeda santai itu merupakan olahraga santai dan murah namun efekenya cukup besar bagi kesehatan dan keluarga khususnya dilingkungan PLN Cabang Kendari.

"Harapan kami dengan kegiatan olahraga sepeda santai ini, sekaligus mengajak masyarakat bahwa dengan bersepeda merupakan olahraga yang murah dan terjangkau serta bebas folusi karena tidak harus menggunakan bahan bakar minyak," katanya.

Ia mengatakan, dengan sepeda santai ini, PLN sebagai instansi pelayan jasa kelistrikan akan lebih dekat dengan masyarakat terkait program utama PLN tentang PLN bersih, no suap, no korupsi dan no gratifikasi.

"Kegiatan lomba lainnya juga sudah dilakukan beberapa hari lalu berupa pertandingan internal dan mitra PLN berupa pertandingan bulu tangkis, tenis meja, karoeke, lomba melukis bagi anak-anak TK dan SD dan lomba goyang caesar," kata Amir Rauf, salah seorang karyawan PLN Kendari.

Khusus kegiatan sepeda santai dengan menyediakan berbagai hadia hiburan itu, merupakan akhir dari berbagai kegiatan lomba sebelum puncak HLN ke 68 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2013, kata Fakri tidak dilakukan upacara bendera seperti tahun-tahun sebelumnya karena bertepatan dengan hari libur.

Namun lanjut dia, akan diganti dengan acara `family gathering` yang akan diikuti seluruh karyawan, outsorching dan keluarga PLN dengan pusat kegiatan dilakukan di obyek wisata pantai Toronipa Kabupaten Konawe yang hanya berjarak kurang lebih antara 15-17 kilo meter dari arah utara Kota Kendari.

Pewarta : oleh Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024