Kendari,  (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap optimis bisa meraih kembali adipura yang ke enam kalinya pada 2014 mendatang.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kendari, Tin Farida, di Kendari, Sabtu, mengatakan untuk tetap mempertahankan predikat kota terbersih tersebut, pihaknya telah memaksimalkan penanganan sampah d daerah itu.

"Semua armada kami kerahkan untuk menpertakankan kebersihan kota setiap waktu, sehingga jika sewaktu-waktu tim penilai adipura datang, maka semua lingkungan tidak ada masalah dalam hal kebersihan," katanya.

Menurut Tin, berbagai titik pantau yang akan menjadi penilaian khusus oleh tim penilai terus dilakukan pembenahan.

"Salah satunya adalah pembenahan Tempat pembuangan AKhir (TPA) Sampah Puuwatu serta pengembangan dan pemanfaatan gas metan di TPAS Puuwatu," katanya.

Pemkot Kendari kata Tin Farida, menaruh harapan tidak hanya sekedar meraih adipura, tetapi bisa meraih adipura kencana 2014 untuk kategori kota sedang.

"Sebagai daerah yang sudah lima kali secara berturut-turut meraih adipura, tentunya berpotensi untuk meraih adipura kencana, karena kita sudah mengetahui kekurangan yang perlu dibenahi," katanya.

Wali Kota Kendari katanya, sudah menginstruksikan kepada semua jajaran terkait untuk bersama-sama melakukan pembenahan yang terkait item-item penilaian adipura secara terpadu sehingga diharapkan bisa meraih adipura kencana.

Kota Kendari meraih adipura sudah lima kali secara berturut-turut sejak tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan yang terakhir meraih adipura 2013.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024