Kendari (Antara News) - DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara optimistis calon bupati-wakil bupati Ahmad Sjafei-Mohammad Jayadi yang diusung partai itu bisa memenangi pemilihan kepala daerah Kolaka.

"Kami optimistis pasangan Ahmad Sjafei-Mohammad Jayadi yang kami usung bersama sejumlah partai lain bisa memenangkan pilkada karena pasangan tersebut sudah sangat dikenal masyarakat Kolaka," kata Ketua DPW PBB Ahmad Al-Djufri di Kendari, Rabu.

Menurut dia, Ahmad Sjafei sangat dikenal masyarakat Kolaka karena pernah menduduki jabatan-jabatan strategis di lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka. "Jabatan terakhir yang diduduki Ahmad Sjafei di jajaran Pemerintah Kabupaten Kolaka adalah Sekretaris Daerah," katanya.

Sedangkan Jayadi yang menjadi calon wakil bupati kata dia, pernah menduduki jabatan strategis di PT Aneka Tambang unit Bisnis Pomalaa, Kabupaten Kolaka. "Saya pikir pengalaman kedua tokoh ini, mantan pejabat birokrasi pemerintahan dan pejabat di lingkungan BUMN, akan menjadi pertimbangan penting bagi rakyat Kolaka dalam menjatuhkan pilihan pada pilkada 20 Oktober 2013," katanya.

Makanya ujar dia, tanpa bermaksud mengecilkan pasangan calon bupati dari partai lain, PPB sangat yakin jika pasangan Ahmad Sjafei-Jayadi akan mendapat suara terbanyak dari pemilih di Kolaka.

KPU Kolaka akan menyelenggarakan pemungutan suara Pilkada Kolaka pada 20 Oktober 2013 yang diikuti lima pasangan calon bupati-wakil bupati. Kelima pasangan calon bupati-wakil bupati tersebut yakni Ahmad Safei-Muhammad Jayadin, Najmuddin-Rusman, Farhat Abbas-Sabaruddin Labamba, Harun Rahim-Rustam Pettanyalla, dan Amir Sahaka-Parmin Dasir.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024