Kolaka (Antara News) - Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra menjadi juru kampanye akbar putaran akhir pasangan cabup/cawabup Ahmad Safei-Muhammad Jayadin atau sebutan akronin "SMS Berjaya" di Lapangan 19 November Kolaka, Jumat.

Dalam orasinya Yusril Ihza Mahendra mengajak para pendukung dan simpatisan yang hadir memadati tempat kampanye di lapangan berkapasitas ribuan orang itu, agar memilih pemimpin yang tahu tentang pemerintahan dan peduli kepada kepentingan masyarakat.

"Pilihlah pemimpin yang memang mengerti akan kondisi masyarakat dan jangan jadi pejabat yang tidak taat hukum," ujar mantan Menteri Hukum dan HAM RI ini.

Menurut Yusril, Partai Bulan Bintang memilih dan mendukung pasangan SMS Berjaya menjadi cabup/cawabup Kolaka periode 2014-2019 karena kedua sosok calon pemimpin ini bersih dan jujur. "PBB bersama dengan partai pendukung lainnya lebih melihat pasangan calon bupati dan wakil bupati ini lebih dekat dengan masyarakat dan taat akan hukum," ujarnya.

Yusril mengajak masyarakat Kolaka memilih pasangan nomor urut satu tersebut karena jiwa kepemimpinannya telah teruji dalam melayani masyarakat dan birokrasi. "Ahmad Safei adalah mantan Sekda dan jiwa kepemimpinannya sudah teruji," kata mantan Mensesneg ini..


Yusril juga memberi pesan kepada cabup/cawabup tersebut agar kelak terpilih menjadi pemimpin Kolaka, maka yang pertama harus dilakukan adalah mensejahterakan masyarakat, menciptakan lapangan kerja dan jangan korupsi.

"Di daerah ini sangat kaya dan punya potensi yang bisa diandalkan seperti pertambangan, pertanian dan perkebunan, oleh karena itu,  jangan biarkan masyarakat menjadi miskin hanya karena pemimpinnya tidak bisa membuka lapangan kerja. Tugas bupati dan wakil bupati harus mensejahterakan rakyatnya," ujarnya.

Sementara itu calon Baupati Kolaka, Ahmad Safei dalam orasinya mengingatkan para pendukung dan simpatisannya agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan dan memilih pasangan SMS Berjaya pada Pilkada yang akan digelar 20 Oktober 2013.

"Karena program kerja kami sudah diketahui mayarakat, maka pada kampanye akbar putaran akhir ini hanya mengingatkan kepada masyarakat luas agar memilih pasangan nomor urut satu." ajak Ahmad Safei.

Usai menyampaikan orasi politik, pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin menandatangani kontrak politik yang berisi program kerja antara lain pendidikan dan kesehatan gratis yang berkualitas, memberikan bantuan dana sebesar Rp1 miliar per kecamatan, membuka 5.000 lapangan kerja baru dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024