Kolaka,  (Antara News) - Dua calon jamaah haji asal Kabupaten Kolaka yang tergabung dalam kelompok terbang 27 batal diberangkatkan ke tanah suci.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan tim medis embarkasi Makassar dua calon jamaah haji batal berangkat karena terkena penyakit penyempitan saluran kencing dan satunya lagi positif hamil," kata Kasbi Dara salah satu Panitia Lokal Pemberangkatan Haji Kabupaten Kolaka, Jumat.

Menurutnya, Izatang Binti Lakasi Beddu (35) jenis kelamin perempuan yang mengidap penyakit itu adalah warga Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga.

Menurut analisa dokter dari RS Wahidin Sudirohusodo Makassar pasien ini harus dirujuk untuk dilakukan operasi dan harus ditangani dokter ahli, ujarnya.

Sementara menurut analisa dokter kata Kasbi jika pasien yang terkena penyempitan saluran kencing itu bisa secepatnya ditangani maka akan diberangkatkan dengan rombongan dari kelompok terbang lainnya.

selain itu di kloter yang sama salah seorang jamaah juga dinyatakan batal berangkat ketanah suci karena positif hamil,dan tidak akan diberangkatkan ke tanah suci.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024